Jaman Kuliah

Malem-malem ga ada kerjaan , tiba-tiba liat album foto pas jaman kuliah dulu hehe… Hazukashii (malu..) soalnya fotonya alay-alay. Pas liat-liat foto Cuma bisa ketawa-ketawa “Wah ternyata ku pernah alay yah Hahahaa!” Habis liat foto-foto kepikiran untuk buat blog . Yah lumayan bisa disimpen terus kalo kangen bisa dibaca lagi, lumayan buat bahan ketawa-ketiwi kalo udah jadi nenek-nenek wkwkwk.

Ku kuliah di kampus Telkom Bandung, sekarang namanya dah jadi Universitas Telkom. Ceritanya awal masuk kuliah itu sebenarnya salah jurusan (lah kok bisa?). Prioritas utama waktu itu sebenarnya bukan Manajemen Informatika tapi pinginnya akutansi atau yang tentang itung-itungan gitu deh.. huee (nangis darah).. tapi karena pilihan pertama ketulis Manejemen Informatika dan pas waktu tes ternyata lolos (padahal waktu tes kaga niat2 amat) .. yaudah akhirnya masuk deh ke jurusan Manajemen Informatika… Awalnya sih yauda pasrah aja gitu, toh masih “Manajemen” (dalam tanda kutip).

Kukira Manajemen tuh pelajarannya tentang manajemen atau administrasi gitu lahh.. tapi eh ternyataaa LAH KOK NGODING (sumpah sih waktu itu syok banget- LEBAY), kaga syok-syok banget sih cuma apaan deh ini kok ngoding-ngoding segala, mau muntah juga tiap pas pelajaran Algoritma, mana dosennya ngajar kaya muridnya udah ngerti kodingan aja (ealaah) =_= Bahaha! Tapi bersyukur sih karena salah jurusan itu gaji gw sekarang banyak boo! Wkwkwk (apaan sih -__-), etapi jadi programmer itu kaga perlu pusing duit sih bahaha! #maklumanakkosan

Pertama kuliah, ada ospek dan pembagian kelas ku bertemu dengan dua manusia aneh yang sama-sama dari Jawa, satune Gresik, satunya lagi dari Solo. Ho oh namane wiwin dan putri. Salah satunya dah punya suami dan anak T__T, aku kapaaaan maakk ??? (T^T) #baper.
Yah biasa lah ya anak SMA baru lulus masih suka alay-alayan dan narsis, terus ku sudah pake jilbab sih waktu itu tapi masih suka copot2an, masih suka pake pakaian ala cowo, topi, jaket ala2 tukang ojek , dsb.. (Ya Allah , ku tobaat x’D).

Semester pertama dan kedua isinya cuma main-main, jalan-jalan, nonton, jadi kupu-kupu di kampus, terus belajar kalo pas mau ujian aja (ini asli masa depan suram) hahaha. Dan pernah saat semester kedua sekelas kena kasus, satu mata kuliah ga lulus semua alias nilai sekelas dikasih nilai E sama tu dosen. Kasusnya ini karena pas ujian hampir semua murid jawabannya sama, dan karena dosennya curiga, jadi nilainya dikasih E semua. Karena kasus ini akhirnya sempet nangis di kampus (diliat orang2 maluuuuu T^T, walaupun ga sendirian sih nangisnya xD).

Tapi pas masuk semester ketiga keempat, Allah memberiku ujian yang luar biasa, dari mulai kesulitan ekonomi dan keluarga, nangis terus tiap hari sampai kepikiran pingin berhenti kuliah buat cari duit.

Mulai semester itulah ku mulai jadi manusia introvert (sampe sekarang T^T), jarang jalan bareng teman, liburan semester diisi dengan kerja, sampe sempat kerja 1 bulan di Jakarta yah lumayan dapet 1 juta doank udah banyak banget sih waktu itu xD, dan akhirnya di semester 5 apply beasiswa kampus, walaupun duitnya ga banyak-banyak banget sih (Ya Allah, ternyata cari duit itu susah juga ya x’D). Dan dengan segala kemudahan dan jalan dari Allah SWT akhirnya bisa lulus juga, walaupun kalau dipikir-pikir lagi “buset dapat darimana yah duit buat bayar kuliah (?)”. Tapi emang terbukti loh! kalau Allah ga akan memberikan ujian kepada manusia diluar batas kemampuannya.  Heheee.

Yosh sekian! Capek nulisnya.

Jaa! Mata ashita nee~ ^^

Advertisements

One thought on “Jaman Kuliah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s