Menjadi Programmer Wanita (Part 2)

Konbanwa minna~… (Selamat malam semua..) hehe.

Tanpa basa basi ku langsungkan saja ya.. lanjutan dari cerita part 1 tentang diriku menjadi programmer. “Yosh!”

Setelah di panggil oleh sang resepsionis, dengan rasa gugup yang menghantui, aku pun berjalan menuju ruangan ..
Di dalam ruangan itu, ku bertemu dengan supervisor yang akan menjelaskan mengenai jobdesk yang akan ku kerjakan tiap hari.. Setelah mendengar penjelasan supervisor, ku kaget mendengar kalau jobdesk ku ternyata seperti itu pemirsaaaaa (Alamaak rempong amat T^T).

Jadi gini… (hela napas dulu), untuk tugas data entry ku harus mencari DATA SENDIRI !!! dan masing – masing orang harus menginputkan data minimal sehari adalah 100 data, belum lagi data itu harus diperiksa sama corrector yang akan menyeleksi data yang kita input itu valid atau tidak. Kalau ga valid ya harus cari data yang lain lagi…. dan data yang diinput ga boleh sama persis sama data yang diinput oleh Data Entry lainnya. (Huwee T^T bayanginnya aja udah males).
Tapi setelah dipikir-pikir, ku berniat untuk menjadikan pekerjaan ini sebagai batu loncatan saja wkwk.  Yosh SEMANGAT!

Data Entry”, ya, itulah yang akan menjadi pekerjaan pertamaku. Lalu… ngomong –ngomong soal gaji, gajinya ga sampe se-UMR Jogja loh hehe, bisa dibayangin lah ya berapanya.. jadi ga usah ku sebutin x’D.. (ntar syok).

Hari pertama masuk kantor pun tiba. Briefing, training dan persiapan laptop pun memenuhi hari pertama ku kerja. Tak ada yang istimewa, semua nya masih dibawah kendali (apaan dah -_-). Tapi ada event yang ga mengenakkan di hari itu pemirsaa! Jeng jeng! Masa’ ada yang resign di hari pertama kerja ?? HAHAHAHA (aya aya wae).. Ternyata si doi baru tau kalo kerjanya kaya begono (kayanya ga ikut interview), jadi doi mungkin agak-agak ga srek kali yaa.. lagian doi cowo, biasanya cowo kaga mau kalo kerjanya ga ada tantangan, jadi si doi resign saat itu juga.

Hari kedua, ketiga, hingga akhirnya pertengahan bulan kulalui hari-hari untuk mengabdi di perusahaan itu (LOL). Dan mulai pertengahan bulan pun rasa jenuh mulai menyeraanggg ku…  ga ada tantangan, ku boseeenn, ku merasa monoton dan akhirnya ku mulai apply-apply lowongan ditempat lain. Pas lihat-lihat lowongan, ehhhh jadi programmer kok gajinya lumayan yakk #mulaimikir (wkwkwk).
Akhirnya ku memberanikan diri untuk apply di 2 perusahaan IT yang waktu itu sedang membuka lowongan sebagai programmer.

Berhari-hari ku tunggu panggilan, akhirnya telpon pun berdering di jam-jam kerja.. Panggilan interview datang pemirsa.. hehe. Sebut saja perusahaan A memanggilku untuk tes codingan.

Setelah ijin sakit ke atasan (boonk padahal mau tes), ku berangkat menuju perusahaan A tanpa bekal apa-apa (malamnya ga belajar wkwk).
Dengan pedenya kubuka lembaran tes tersebut. (……………)

DOENK!! (langsung keringat dingin). MAAAK apaan nihh???. Ternyata tes nya bahasa algoritma dan java broo n siss T^T. Bingung~ (maklum masih fresh graduate).. mau langsung pulang ntar keliatan begonya, mau ga dijawab juga ntar keliatan begonya, mau dijawab juga bakal tambah keliatan lagi begonya.. (wkwk serba salah dah).
Akhirnya ku memutuskan untuk menjawab saja soal-soal tes itu, walaupun jawabannya kaga jelas.

Satu soal terjawab, dua soal pun terjawab, tiga soal akhirnya terjawab, masih tersisa soal-soal lainnya yang on going diselesaikan~, tapi kok ya susahhh.., makin kebawah soalnya makin sulit dan bikin kepala cenat cenut.

Jidadku makin keringatan, kelopak mata mulai berair, tangan mulai basah (padahal ruangannya ber-AC wkwk -LEBAY). Yasudahlah pasrah aja.., akhirnya ku pun menyerahkan jawabanku ke mba-mba nya itu sambil menanyakan kabar kepastian ku diterima atau tidaknya. “Coba ditunggu semingguan ya” kata si mba-mba nya itu. Ku pun berlalu dengan muka tenang (padahal kepala nyut-nyutan) dan pulang tanpa harapan.. (Sok cool dikit hehe xD).

Bersambung… Lanjut part 3

Jaa! Mata Ashita nee~ ^^

 

Advertisements

4 thoughts on “Menjadi Programmer Wanita (Part 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s