Merajut Itu Menyenangkan

Akhir – akhir ini entah kenapa jadi mulai suka ngerajut tiap hari. Berawal dari nonton youtube tentang DIY dan crocheting, aku jadi bertekad untuk bisa merajut sendiri . Yosh! ^^
Pastinya seneng kan kalo buat sendiri benda-benda yang kita pengen.. apalagi setelah tau proses ketika buat nya seperti apa, dan memakan waktu sampai berjam-jam. Belum lagi kalau tangan pegel megang hakpen terus-terusan… Kalau buat sendiri sensasi nya pasti beda dan barangnya pun makin disayang-sayang. Hehe..

Hari itu juga aku langsung pesan alat rajut pertamaku di Tokopedia. ..
1 hakpen berukuran 2,50 mm, 1 benang big ply gradasi dan jarum kecil akhirnya sudah ku bayar, tinggal menunggu barang sampai.

Sesudah barang sampai di kosanku, ku mulai merajut sebuah kaos kaki untuk ukuran bayi..  (maklum doyan mainan sama bayinya orang, jadi yang kepikiran pertama kali bikin kaos kaki bayi).. hehe..
Mulanya pegang hakpen kok licin-licin gimana gitu, terus buat single crochet aja ga bisa-bisa..  dan akhirnya aku langsung download video youtube untuk buat kaos kaki bayi (padahal kuota internet mau habis waktu itu T^T). Setelah kucoba-coba, akhirnya berhasil juga buat single crochet..

Bermula dari sebuah single crochet, ku terus buat sampai pada akhirnya berbentuk bundar (mulai seneng, akhirnya ngebentuk juga hehe…), ku lanjuuut terus sampai keliatan bentuk kaos kaki (walaupun beberapa kali bongkar pasang benang T^T). Tapi setelah ngebentuk kaos kaki, ku mulai merasa ada yang ganjel, “kok kayanya kaos kakinya kaku ya” gumamku dalam hati. Dan pas sudah jadi ternyata beneran kaku, ga luwes kaya kaos-kaos kaki pada umumnya (wkwk). Gatot nih!, ternyata kesalahanku ada pada tiap single crochet yang aku buat alias kekencengan nariknya!. T__T

Pic : Hasil kaos kaki bayi yang kaku

Yasudahlah, akhirnya buat kaos kaki pun ku hentikan (ga jadi sepasang.. haha), liat youtube-youtube lagi, “eh kok kayanya buat topi bayi bagus ya” pikirku… Yup, lagi-lagi bayi ! (wkwk). Skip-skip sampe pada akhirnya sukses juga buat topi bayi. Akhirnya kupakaikan ke anaknya murabbi (guru) di tempat ku ber halaqah (mengaji). Jadi juga satu buah karyaku yang bisa dipake.. (nangis bahagia).

IMG_20160227_133402
Topi rajutnya bisa dipakee.. yayyy

Makin seneng ada yang pake , makin seneng lagi ku merajut..  Liat-liat lagi di Tokopedia, mata makin berbinar-binar, ya Tuhan.. ingin ku beli semua warna benang  rajut itu, mulai dari yang bahan nilon, bulky, sembur, polyester, dan lainnya… Hhhh… sampai pada akhirnya dalam bulan yang sama, aku pun belanja sebanyak 4 kali transaksi pemirsa (T__T). (Tak apalah demi hobi baruku ini hehe..)

Ketika ku di kantor tak ada kerjaan, ku merajut dengan tenang, ga bisa tahan kalo di kantor ga pegang hakpen dan benang, jadinya ku bawa saja alat rajutku hehe…  Merajut di sela-sela kerja ternyata  juga bisa mengurangi stress loh ^3^v .. Di kantor, ku merajut sebuah casing untuk handphone ku. Setelah casing jadi, teman satu kantor pun minta dibuatkan casing handphone juga (aya aya wae), hehe ku jadi makin senang merajut… Merajut itu menenangkan, menghilangkan stress dan menyenangkan. Bagi pemula jangan menyerah ya!, percayalah! bisa karena biasa. Semangat!

Salam rajut.

Jaa! Mata ashita nee~ .. ^^

Advertisements

4 thoughts on “Merajut Itu Menyenangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s