Mengisi Weekend Dengan Hal Yang Bermanfaat dan Berpahala

Haiii ^^. Ngapain aja sih kalian kalau weekend Sabtu dan Minggu? Tidur-tiduran, nonton drama korea, jalan-jalan atau ngeblog di rumah? Hehe..

Kalau sabtu minggu sih biasanya orang yang pacaran pasti pada nge-date, ngapel dan malam mingguan. Lah kalau yang jomblo seperti saya gimana donk? Hehe.
Terus gimana sih caranya ngisi weekend dengan hal yang bermanfaat (menurut saya)? Maklum dunia kan cuma sementara jadi kalau mau sia-siain waktu tuh rasanya gimana gitu… (sok bijak),

Jadi menurut saya, ngisi weekend biar lebih berarti itu… (cielah)

Ikut Halaqah

Halaqah alias pengajian, tahu rohis waktu jaman-jaman SMA kan? Nah kegiatan halaqah itu kegiatannya seperti itu, kumpulannya biasanya 5-10 orang dari berbagai macam kalangan, mau tua, mau muda, mau kaya atau miskin semuanya dipandang sama, terus ada gurunya (murabbi/ustadzah) yang mengajarkan muridnya untuk mengenal Islam lebih dalam.

Biasanya kegiatannya itu di weekend (sabtu atau minggu), cowok dan cewek dipisah, dan lamanya halaqah kira-kira 2-3 jam. Hayooo.., pasti kita sebagai muslim ga mau kan beragama Islam tapi ga tau apa Islam itu sendiri (?). Hehe.. bermanfaat kan! selain gratis, dapat ilmu, terus dapat pahala juga. Keren dah! Oiya kalau pilih-pilih tempat berhalaqah jangan yang sesat-sesat ya.


Ngeblog

Ayo ngeblog! Ngeblog itu menghilangkan rasa jenuh, seperti saat saya ketik tulisan ini hehe.. Mulai dari buat judul sampe paragraf pertama dan kedua  jadi ngerasa asik sendiri. Menurut saya keuntungan dari ngeblog itu..,
Pertama, kita bisa dapet teman-teman baru, walaupun cuma di dunia maya tapi kalau beruntung bisa jadi teman di dunia real juga loh! Hehe.
Kedua, memperbanyak kosakata dan bisa dapat insight, selain kita ketik tulisan sendiri, kita juga bisa baca blog-blog orang, biasanya pas baca-baca punya orang tiba-tiba muncul ide/insight buat bikin tulisan lain, kan keren tuh! (bukan copy paste atau niru ya, hehe..)
Ketiga, menghilangkan rasa bosan, jenuh, dan sejenisnya, hehe dan masih banyak lagi hal bermanfaat lainnya dari nge blog (di google banyak !).


Ngerajut / Nge-DIY / Nge-Craft

Buat karya sendiri , mau dipake sendiri atau dipake orang lain pasti seneng, syukur-syukur karyanya unik dan bisa dijual.
Selain hemat biaya, terus kita bisa buat sesuatu sesuai dengan keinginan sendiri.. hehe pasti asyik, dan ga harus beli barang yang sudah jadi di toko-toko, pastinya lebih mahal dan ga bisa dikreasikan sendiri.


Hapalin Alqur’an

Wah ini sih pahalanya pasti luar biasa tapi super duper susah (saya sendiri ga sempet-sempet) T^T, padahal kalau disuruh dengerin satu lagu Jepang, seminggu bisa hapal terus khatam sampe lagunya habis (wkwkwk).


Silaturahmi

Silaturahmi atau silaturahim itu penting banget (orang juga udah tau kalee -_-, wkwk cuma reminder aja), tapi kalau yang hidupnya ngerantau kaya saya sih “no hope” buat silaturahmi tiap weekend (ongkosnya ciiin x’D). Tapi buat yang hidupnya ga ngerantau , hayooo silaturahminya udah berapa kali?? HAHAHA jangan-jangan cuma pas mau ngutang atau pas hari raya doank nih! Wkwk

 

Yap, 5 kegiatan bermanfaat diatas murni menurut pendapat saya saja, terus karena saya seorang muslim, jadi ya kebanyakan yang saya list hal-hal yang menghasilkan pahala (hehe). Syukur-syukur kalo yang baca langsung nerapin (wkwk kepedean x_x).

Arigatou~

Jaa! Mata ashita nee~ ^^

Advertisements

3 thoughts on “Mengisi Weekend Dengan Hal Yang Bermanfaat dan Berpahala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s